Sebanyak 120 Guru Dikmen dan Diksus se-Nusantara Mengikuti Workshop Pendampingan Inobel 2019

Workshop pendampingan inovasi pembelajaran nasional telah diselenggarakan dari tanggal 1-3 Agustus 2019 di Hotel Fave, Cililitan, Jakarta Timur. Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta terpilih dari 493 peserta yang berhasil mengumpulkan proposal dari 1.334 keseluruhan peserta yang telah mendaftar secara online melalui laman Kesharlindung Dikmen, ucap Dr. Kadarisman, M.Pd. selaku Subdit Kesharlindung saat membuka kegiatan workshop (1/7/2019).
Peserta terpilih lomba inobel dari Guru SMA
Peserta terpilih lomba inobel dari Guru SLB
Peserta terpilih lomba inobel dari Guru SMK
Pendampingan
Penutupan

Workshop inobel ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan dalam lomba inovasi pembelajaran. Sebelumnya sudah diselenggarakannya tahap seleksi administrasi dan pengajuan proposal penelitian sejak bulan April-Juni 2019. Dalam kegiatan ini, ke 120 peserta terpilih mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari para narasumber terkait dengan penyusunan proposal penelitian, salah satu narasumbernya adalah Prof. Dr. Sugiyono.
Prof. Dr. Sugiono (kiri)
Adapun rincian daftar peserta, rangkaian kegiatan dan narasumbernya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.
Para peserta kemudian kembali ke tempat tugasnya masing-masing untuk melanjutkan penelitian R&D ataupun eksperimen selama 2 bulan sesuai dengan proposal yang telah direvisi pada saat workshop pendampingan inobel. Setelah itu, para peserta harus kembali mengirimkan hasil laporan penelitian ke laman kesharlindung sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Laporan tersebut akan dinilai oleh para juri untuk mencari para finalis inobel 2019. Para finalis akan kembali diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan hasil laporan penelitian dengan produk yang dibuatnya.
Perwakilan KEPRI
Kami mengucapkan terimakasih untuk segenap Panitia Workshop Pendampingan Inobel Dikmen & Diksus 2019 atas segala pelayanan dan ilmu yang telah diberikan selama 3 hari kemarin. Semoga ini akan menjadi berkah, amanah dan ladang amal jariyah untuk kita semua. Untuk 120 Bapak/Ibu Guru Hebat Se-Indonesia yang lainnya sampai berjumpa lagi pada session berikutnya dan selamat melaksanakan penelitian di tempat tugasnya masing-masing. Salam Maju Bersama! (AnggiP/GGDKEPRI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebanyak 120 Guru Dikmen dan Diksus se-Nusantara Mengikuti Workshop Pendampingan Inobel 2019"