The Winner Inobel 2019

Jakarta, 01 Desember 2019 Kesharlindung Dikmen telah selesai menggelar ajang Inobel tingkat Nasional tahun 2019. Ajang ini telah dimulai sejak bulan Mei hingga Desember 2019 dengan melalui beberapa tahapan, meliputi pendaftaran online lewat laman Kesharlindung Dikmen & Diksus, pengiriman administrasi berkas, pengiriman proposal penelitian, pemanggilan workshop pendampingan peserta terpilih, pelaksanaan penelitian (R&D), pengiriman laporan penelitian, dan presentasi hasil penelitian bagi para finalis.
Juara 1, 2, 3 (SMA, SMK, SLB)
Sesuai data yang dipaparkan oleh kasubdit, peserta yang lolos hingga tahap final berjumah 60 guru terdiri dari 25 guru SMA, 25 guru SMK, dan 10 guru SLB. Ke-60 finalis tersebut merupakan hasil penyaringan dari 120 peserta terpilih, yang pada awal Agustus lalu telah diundang workshop pendampingan penulisan penelitian di Hotel Fave, Cililitan, Jakarta Timur.

Dari ke-60 peserta, ada dua guru dari Provinsi Kepulauan Riau, yang berhasil lolos sampai babak final yakni; Pak Said Thaha Ghafara, M.SI dari SMKN 1 Tanjungpinang dan Pak Anggi Perdana, S.Pd.Gr dari SMAN 1 Bintan Pesisir.
Gagal juara (coba lagi ya)
Pada tanggal 28 November 2019, para finalis dari 25 Provinsi di Indonesia kembali bersaing untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 disetiap jenjangnya. Adapun tahap penilaiannya meliputi; laporan penelitian, presentasi produk pengembangan hasil penelitian, dan tes pedagogik secara online. 
Presentasi di hadapan juri dan siswa
Siswa dari sekolah sekitar JABODETABEK
Sembari menunggu pengumuman, pada hari berikutnya para peserta diberikan beberapa materi, seperti; massage, pencegahan narkoba, dan penanggulangan bencana.


Kebetulan bertepatan dengan Puncak Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 30 November, para finalis inobel diboyong ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi untuk ikut memeriahkan acara tersebut.

Tibalah pada saat yang ditunggu-tunggu, malam harinya panitia mengumumkan The Winner Inobel tingkat Nasional tahun 2019 sebagai berikut.

Katagori SMA 
Juara 1: Ika Desi Budiarti dari SMA Negeri 2 Mengwi,  Bali

Juara 2: Eny Triastuti dari SMA Negeri 1 Yogyakarta, DIY

Juara 3: Ary Kusmawati dari SMA Negeri 9 Pontianak,  Kalimantan Barat 

Katagori SMK
Juara 1: Widio Pranoto dari SMK Negeri 2 Pati,  Jawa Tengah

Juara 2: Untung Supriyono dari SMK Negeri 2 Pekalongan, Jawa Tengah

Juara 3: Dwi Angga Oktavianto dari SMK Negeri  1 Binuang, Kalimantan Selatan

Katagori Sekolah Pendidikan Khusus
Juara 1 : Zulfajra dari SLB Negeri Aneuk Nanggroe, Kota Lhokseumawe Aceh 

Juara 2: Eka Sari Lukitawati dari SLB Negeri Kota Tegal, Jawa Tengah   

Juara 3: Vinna Mei Astuti dari SLB Hamong Putro Jombor 

Selamat bagi para pemegang juara 1, 2, 3 dan kita yang telah berhasil masuk hingga final semuanya adalah juara.
Finalis SMA
Finalis SMK
Finalis SLB
Dibalik suksesnya kegiatan Inobel Nasional tahun 2019, selalu ada orang-orang hebat di belakangnya. Terima kasih kami ucapkan kepada segenap panitia dan semua pihak terkait yang telah memberikan fasilitas serta pelayanan sangat baik, sehingga sampailah pada akhir kegiatan tanpa ada suatu kendala apapun.
KesharlindungDikmen (orang-orang hebat dibalik kegiatan inobel)
Mohon dimaafkan apabila selama mengikuti kegiatan ada salah-salah kata dan sikap dari kami yang dengan sengaja atau tidak sengaja menyinggung hati Bapak/Ibu panitia. Senang sekali rasanya jika dikemudian hari kita dapat berjumpa lagi dalam suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesharlindung Dikmen & Diksus. Salam kompak selalu, maju bersama mencerdaskan Indonesia (Anggi/GGDKepri).

Silahkan baca juga artikel tentang Bimtek PKB dengan klik link (disini).

Jangan lupa mampir ke channel Youtube MediaPPKn Online, like, share, and subscribe, kunjungi juga blog pembelajaran MediaPKnOnline.

Sumber foto: Bang Mukti (MediaDikbud)
Sumber artikel: SekretariatGTK

#kesharlindungdikmen
#gurupenggerak
#kesharlindung
#inobelnas2019
#hgn2019
Ketemu kawan lama






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Winner Inobel 2019"