"Pak Jokowi Minta Tas" Permintaan Mereka Sederhana tapi Presiden malah Berikan Ini!

Indonesia adalah negara yang sangat luas. Terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil yang tersebar dari ujung Sumatra sampai Papua. Hal inilah yang menyebabkan pembangunan di Indonesia masih belum bisa merata. Baik dalam pembenahan insfrastruktur maupun suprastrukturnya, seperti masih ditemukannya sekolah-sekolah yang minim fasilitas. Bahkan siswa-siswanya pun banyak yang tidak memiliki seperangkat pakaian dan alat sekolah. Terlebih lagi bagi mereka yang berada di daerah terdepan, terluar, dan terpencil (3T). Masih banyak diantara mereka, siswa-siswi pedalaman belum mendapatkan hak pendidikan dari pemerintah secara penuh. 
Terbukti beberapa waktu lalu ada video pelajar SD yang meminta bantuan tas sekolah. Video tersebut kemudian menjadi viral dan terdengar hingga ke telinga Presiden – Joko Widodo. Berdasarkan sumber dari KOMPAS.com diketahui pelajar SD yang meminta bantuan tas tersebut berasal dari Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Tidak perlu berpikir lama, Pak Joko Widodo langsung memerintahkan sekretaris pribadinya untuk mengirimkan bantuan yang dibutuhkan.

Berdasarkan info yang saya lansir dari KOMPAS.com, rombongan penyalur bantuan tersebut sudah dikerahkan pada Kamis, 6 April 2017 lalu. Namun penyaluran bantuan tersebut baru bisa dibagikan secara serentak pada Senin, 10 April 2017 tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB. Sunguh diluar dugaan, ternyata bantuan yang datang bukan cuma tas sekolah saja tapi mendatangkan paket bantuan lainnya.
Seriap siswa mendapatkan 10 buah buku tulis, seperangkat alat tulis, buku gambar, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu setel seragam sekolah, termasuk topi dan dasi juga sepatu.

Berdasarkan sumber dari KOMPAS.com, paket tersebut didistribusikan ke beberapa SD yang ada di Kabupaten Bengkayang. Diantaranya SDN 04 Sungkung, SDN 11 Senebeh, SDN 10 Medeng, dan SDN 09 Senoleng. Selain itu juga Presiden memberikan paket bantuan lainnya untuk masing-masing sekolah tersebut, meliputi 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.
Dilansir dari sumber lain yakni ANTARA News diketahui dalam penyaluran bantuan tersebut para Sarjana Mendidik di Daerah 3T (SM-3T) angkatan VI Universitas Negeri Yogyakarta yang sedang bertugas di Kabupaten Bengkayang pun turut andil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Pak Jokowi Minta Tas" Permintaan Mereka Sederhana tapi Presiden malah Berikan Ini!"