Pelaksanaan Qurban 1438 H berlangsung Lancar

Oleh: SYNTA

Hei, kali ini anggota mading ingin mengeluarkan berita tentang pelaksanaan kurban yang dibawakan oleh saya Synta Devita beserta rekan saya Vevi Nurdianti dan Sobri. Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 1 Bintan Pesisir( Binsir ) telah melaksanakan acara syukuran kurban pada tahun 1438 H ini. “alhamdulillah, kita berjalan dengan lancar,” kata Pak Susanto saat ditemui tim mading,di lingkungan kampus Binsir, Selasa ( 12/09 ). 

Menurut Pak Santo, kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Panitianya sendiri terdiri dari guru agama dan bu Adhalita Royani sebagai humas. Dalam pelaksanaanya, lanjut Pak Santo, dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu penyembelihan dan acara syukurannya. “Penyembelihan  hewan kurban pada hari Minggu, 03 September 2017, dan syukurannya dilaksanakan pada hari Senin, 04 September 2017,” tuturnya. 

Dalam acara pemotongan, sekolah mengundang Pak Ruslan untuk memotong hewan kurban. Pemotongannya dilakukan sekitar jam 08: 00 WIB. “Hewan kurban yang disembelih sebanyak 2 ekor kambing,”ujarnya. 

Menurut keterangan pak santo, biaya hewan kurban pertama  adalah hasil dari  pemungutan uang infak sekolah yang dilaksanakan setiap hari jum’at. Sedangkan, biaya hewan kurban kedua hasil dari patungan guru-guru. Hewan kurbannya sendiri dibeli di Inang Batang dari Pak Lamidi. 

“Dengan adanya kegiatan qurban ini, sekolah mengharapkan agar siswa-siswi mengetahui bagaimana tata cara penyembelihan kurban dan pembagian hewan kurban yang benar sesuai dengan aturan-aturan Islam yang telah ditetapkan,” ujar pak santo menutup wawancara sore itu.

Reporter: Vevi Nurdianti/Sobri 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pelaksanaan Qurban 1438 H berlangsung Lancar"