Berburu si Raja Buah (Durian) di Numbing Island



Siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, yups durian. Si raja buah yang mempunyai bentuk dan baunya yang khas serta rasanya yang aduhai ini banyak sekali fansnya, termasuk saya. Banyak orang yang rela merogoh kocek hingga ratusan ribu hanya demi mendapatkan dan menikmati 1 buah durian. Memang tidak murah harga 1 buah durian dengan kualitas super, apalagi jika sudah memasuki akhir musim buah durian (langka) para pedagang tak tanggung-tanggung menaikan harga si raja buah ini. Untungnya ini tak berlaku pada saya yang tinggal di suatu pulau kecil yang kebetulan banyak pohon duriannya. Jadi, kalau pas musim durian saya bisa menikmati si raja buah ini dengan harga yang sangat terjagkau bahkan bisa diperoleh secara cuma-cuma (gratis).

Dimana bisa dengan mudah mendapatkan durian alias si raja buah? Yups, buah durian bisa kita dapatkan dengan mudah di pulau Numbing. Salah satu pulau kecil yang berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kebetulan saya (GGD II) ketika pembagian SK CPNS bulan Agustus 2017 lalu ditempatkan di pulau kecil ini, tepatnya di SMA Negeri 1 Bintan Pesisir. Sejak pertama kedatangan ke tempat tugas, hidung saya sudah mencium bau khas dari si raja buah dan mata saya pun tertuju ke salah satu rumah yang memiliki pohon durian cukup besar. 


Singgahlah kemudian saya di rumah (Bima) tersebut dan langsung mencicipi buah durian asli pulau Numbing. Luar biasa nikmatnya, secara cuma-cuma kamipun bisa menikmati buah durian langsung dibawah pohonnya.
Seusai libur sekolah semester pertama, kami pun kembali berburu durian di pulau tersebut. Mulai dari satu pokok (pohon) ke pohon lainnya sudah kita cicipi buahnya hingga tak tersisa (sudah tak musim lagi). Ternyata, di pulau seberang masih ada buah durian yang masih bisa kita cicipi. Katanya, buah durian dari pulau seberang daging buahnya tebal, rasanya manis sedikit pahit, pokoknya gak ada tandingannya. Secepatnya kamipun langsung berburu durian ke pulau seberang takut gak kebagian. Alhamdulilah, meski perjalanan kesana cukup mendebarkan dengan menaiki sampan lewat laut lepas selama kurang lebih 20 menitan tapi hasilnya sangat memuaskan karena kita dapat menikmati buah durian yang yahuuuuuuuuut.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berburu si Raja Buah (Durian) di Numbing Island"