SMAN 1 BINTAN PESISIR MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2018

Selasa, 02 Mei 2018. Sebagaimana kita ketahui bersama tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tanggal tersebut bertepatan dengan kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Untuk itu, setiap tanggal 2 Mei semua instansi termasuk SMA Negeri 1 Bintan Pesisir sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di Desa Numbing, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau juga ikut memperingati HARI PENDIDIKAN NASIONAL Tahun 2018 dengan serangkaian kegiatan seperti upacara bendera, bersih lingkungan, dan lomba cerdas cermat pengetahuan umum.

Alhamdulilah serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari pendidikan nasional berjalan dengan baik. Meski dengan segala keterbatasan dan kekurangan namun pelaksanaannya tetap meriah karena esensinya adalah apa yang tersirat dibalik kegiatan tersebut. Mengingat kembali jasa para pahlawan kita yang sudah berjuang untuk membentuk dan mengukuhkan pondasi pendidikan nasional di negara yang kita cintai ini. Selain itu, kita juga dapat memaknai hari pendidikan nasional tahun ini dengan penuh optimis bahwa pendidikan di Indonesia akan mampu membawa negara yang kaya ini menjadi negara adidaya. Adanya kerjasama yang baik diantara semua pihak akan membawa ketercapaian pendidikan sesuai dengan tujuan nasional "mencerdaskan kehidupan bangsa" sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.
Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud dengan adanya kerjasama, kerja keras, dan berdaya jelajah luas. Oleh karena itu, pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" dengan niatan yang ikhlas serta kerja keras tak kenal lelah dalam mengabdi untuk mencerdaskan anak negeri.
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL semoga kita semua (pendidik) di seluruh penjuru tanah air ikhlas dalam menjalankan profesinya dengan sepenuh hati untuk mencerdaskan anak bangsa. Amanah dan penuh tanggungjawab yang dilandasi dengan kasih sayang menjadi kunci dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa untuk mengubah masa depan Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan bermartabat. (ggdkepri)

"Mengapa kita Harus Belajar!!!" 
karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran
(Ki Hadjar Dewantara)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1 BINTAN PESISIR MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2018"