Asiknya Liburan di Pulau (Anambas), Bisa Kenyang Makan Ketam!

Ketam atau kepiting seringkali menjadi sajian number one di banyak restoran. Namun, tidak semua restoran menyediakan menu dari olahan ketam ini. Selain langka, susah dicari, juga harganya lumayan mahal. Di warung pinggir pantai Tanjungpinang saja satu porsinya sudah 80ribuan. Itupun daging dalam cangkangnya tak sepadat dari telur ayam yang di urak-arik. Alias, daging dalam cangkangnya kopong. Mungkin lain jika kita belinya di restoran atau di Mr.Crabe nya langsung, pasti isi (daging) nya lebih padat. Seperti di DARA MANIS Cafe dan Restoran, Ladan, Palmatak, Anambas yang juga menyajikan menu dari olahan ketam.
Betul memang, jika kita beli langsung di restoran yang mempunyai langsung tempat penangkaran ketam pasti rasanya tidak mengecewakan. Harganyapun terjangkau, mulai dari 45ribu hingga 60ribuan /porsinya (nasi plus minum).
Masih cari yang lebih murah lagi, ya harus pesen langsung sama orang yang sering ngambil ketam atau yang memang membudidayakannya. Ketam yang belum diolah dengan berat 2,5 kg bisa didapatkan hanya dengan harga 70ribuan. Isinya ada 15 ekor, besarnya sedang, dagingnya padat, dan rasanya gurih.

Kalau kita belinya di orang jualan keliling biasanya sudah plastikan dan dibandrol harga, ada yang 25ribu (10ekor) dan 35ribu (15ekor). Isinya memang kecil-kecil, tapi dagingnya padat juga.

Bagaimana, enak kan liburan di Pulau. Selain alamnya masih asri, bebas dari polusi, sumber daya lautnya pun berpotensi. Buat kalian yang ada di pulau Palmatak-Anambas, jika ingin menikmati bsajian ketam bisa datang saja ke DARA MANIS Restoran dan RM Lembayung. Mau pesan mentahnya juga bisa, datang saja ke daerah Muntai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asiknya Liburan di Pulau (Anambas), Bisa Kenyang Makan Ketam!"