SMANSA BINSIR: Kunjungan dan Peresmian PLTS oleh Wakil Gubernur KEPRI

Numbing tanggal 08 November 2018, SMAN 1 Bintan Pesisir mendapat kunjungan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos. MM, beserta jajarannya dalam rangka Peresmian Bantuan PLTS. 
Ini kali pertama pemerintahan Kepri melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang berada di pulau termasuk di SMAN 1 Bintan Pesisir setelah peralihan kewenangan SMA dari Kabupaten ke Provinsi sejak awal tahun 2017 lalu.
Setibanya di pelabuhan Pulau Gin Besar rombongan wagub melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor menuju ke lokasi sekolah yang berjarak 4-5 km melewati hutan karet. Sesampainya di sekolah, rombongan dan tamu undangan langsung disambut dengan silat dan kompang yang dimainkan oleh siswa/i SMAN 1 Bintan Pesisir dan setelah itu langsung melaksanakan apel.
Pelaksanaan apel ini merupakan suatu kebiasaan yang pasti dilakukan oleh Wakil Gubernur ketika melakukan kunjungan terutama di lembaga pendidikan sekolah tingkat menengah atas. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan arahan dan semangat kepada para pelajar terutama yang ada di pulau-pulau. 


Dalam sambutannya, beliau menekankan akan pentingnya pendidikan bagi masa depan. Beliau pun mengajak siswa/i dan guru SMAN 1 Bintan Pesisir untuk sama-sama menyanyikan lagu “Pergi Belajar”. Tak lupa, beliau juga membagikan hadiah kepada siswa/i SMAN 1 Bintan Pesisir lewat kuis. Setelah itu, H. Isdianto beserta jajarannya menuju ke halaman belakang sekolah untuk peletakan batu pertama dan peresmian bantuan PLTS secara simbolis yang diberikan langsung kepada Drs. Armaisal selaku Kepala SMAN 1 Bintan Pesisir. 
Rangkaian kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Kepri di SMAN 1 Bintan Pesisir diakhiri dengan acara ramah tamah bersama seluruh tamu undangan. 

Terimaksih atas kunjungan dan bantuannya, salam dari kami siswa/i yang ada di pulau. (MasAnggi/GGDKepri)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMANSA BINSIR: Kunjungan dan Peresmian PLTS oleh Wakil Gubernur KEPRI"