Enam dari Tujuh PNS GGD Kepri Akhirnya Dilantik dalam Jabatan Fungsional

Tanjungpinang, 4 Mei 2020. H. T. S. Arif Fadillah selaku Sekda Prov. Kepri, secara resmi mengambil sumpah dan melantik PNS dalam Jabatan Fungsional dan Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Pemprov Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.
Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan agar bekerja maksimal, berkomitmen, profesional, dan membangun berkoordinasi yang baik dengan semua elemen di dalam organisasi karena semua saling terkait. Selain itu, pengembangan pengetahuan dan skill juga perlu serta senantiasa berpedoman kepada aturan yang berlaku serta ikuti aturan baru yang menyertai tugas dan fungsi jabatan yang di miliki. 

"Seorang fungsional kita harapkan dapat kreatif, disiplin, dan inovatif dalam meningkatkan kinerja pemerintah,” pungkas Pak Arif.

Pelantikan PNS dalam jabatan fungsional berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor 494 s.d 498 dan nomor 499 s.d 501 Tahun 2020 dilantik sebanyak 18 orang PNS dalam Jabatan Fungsional. Keenam diantaranya adalah para Guru Garis Depan (GGD) yang sebelumnya direkrut melalui pusat lewat formasi khusus CPNS tahun 2016. Berikut daftar nama GGD yang ditugaskan di wilayah Kepri:
1. Anggi Perdana, S.Pd., Gr. (SMAN 1 Bintan Pesisir)
2. Nurjaman, S.Pd.,Gr. (SMAN 1 Bintan Pesisir)
3. Dian Ariani, S.Pd.,Gr. (SMAN 4 Senayang)
4. Nurlaila Boangmanalu S.Pd.,Gr. (SMAN 1 Tambelan)
5. Riani Rohmawati, S.Pd.,Gr. (SMAN 1 Senayang)
6. Yeni Sesmita, S.Pd.,Gr. (SMAN 1 Tambelan)

Setelah lebih kurang 2,5 tahun menunggu kepastian dengan segala kelumit yang ada soal proses pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional, alhamdulillah pada hari Senin tanggal 04 Mei 2020 akhirnya disahkan juga. Dimana sebelumnya kami telah melalui program induksi guru pemula di sekolah masing-masing.

Meski dalam kondisi pandemi COVID-19, pelantikan PNS dalam jabatan fungsional dengan tetap mengacu pada prosedur keamanan dan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat. Dikarenakan sebagian besar dari kami bertugas di pulau kecil, dan untuk tetap mematuhi himbauan social distancing maka prosesi tersebut dilaksanakan secara online melalui zoom metting.
Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah menyelenggarakan dan memasukan kami para GGD Kepri kedalam daftar nama PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional. Meski sebenarnya masih ada satu GGD lagi yang tertinggal dan belum mengikuti prosesi pelantikan tersebut. Semoga satu rekan kami yang belum sempat ikut dalam pelantikan kali ini dapat mengikuti proses pelantikan pada tahap selanjutnya. (AnggiPerdana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam dari Tujuh PNS GGD Kepri Akhirnya Dilantik dalam Jabatan Fungsional"