SMAN 1 BINSIR PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

Kamis, 19 April 2018 OSIS SMA Negeri 1 Bintan Pesisir mengadakan serangkaian lomba keagamaan untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Isra, adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam hari dari Masjidilharam di Mekah ke Masjidilaksa di Baitulmukadas dengan kendaraan yang disebut burak. Sedangkan Miraj, adalah perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidilaksa ke Sidratulmuntaha pada malam hari dan pada ketika itulah Beliau menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT. Perjalanan sepertiga malam Nabi Muhammad SAW (Isra Miraj) secara nalar pastilah tidak masuk akal tapi jika Allah sudah bekehendak tak ada yang mustahil bagi-Nya.
Acara lomba dibuka langsung oleh Pak Susanto selaku guru pendamping kerohanian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Fadillah dan Sindi (X IIS). Sebelum acara inti dimulai, Angga (XI MIA) selaku ketua OSIS memberikan sambutan terkait keberlangsungan acara ini yang tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik antara siswa dan juga guru-guru yang turut membantu kelancaran acara tersebut. Drs. ARMAISAL selaku Kepala SMAN 1 Bintan Pesisir juga hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan serta respon yang positif atas dilaksankannya peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW melalui lomba-lomba keagamaan. Adapun beberapa lombanya meliputi; Tahfiz, baik dari hafalan ayat-ayat pendek, melanjutkan bacaan ayat dari dewan juri, dan membacakan salah satu surat wajib untuk mengetahui kefasihan tajwidnya. Lomba yang kedua adalah ceramah/kultum, yang dibawakan oleh perwakilan dari kelasnya masing-masing.
Drs. ARMAISAL selaku Kepala SMAN 1 BINSIR
Pak Toha (SMP 18 Bintan) dan Pak Hendra (SMAN 1 Binsir) selaku juri dalam lomba tersebut memberikan motivasi dan mengapresiasi penampilan-penampilan yang disajikan oleh para peserta lomba.
Alhamdulilah, acara peringatan Isra Miraj dapat berjalan dengan baik dan lancar. Antusias dari para siswa/i pun sangat tinggi. Acara ditutup dengan pembacaan do'a. Semoga kedepannya selalu rutin diadakan acara-acara semacam ini, selain dapat mengembangkan kreativitas siswa juga dapat menanamkan nilai-nilai religius yang sejalan dengan visi misi sekolah untuk meningkatkan iman dan taqwa.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1 BINSIR PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW"