SMAN 1 BINTAN PESISIR PERINGATI HARI KARTINI

Senin, 23 April 2018. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, setiap tanggal 21 April bangsa kita selalu mengenang perjuangan R.A. Kartini. Beliau adalah seorang pejuang emansipasi wanita yang berhasil mengangkat drajat kaum wanita Indonesia untuk menjungjung tinggi kehormatannya serta memperoleh hak dan keadilan yang sama. 
Saat ini banyak wanita yang meniti karier, pendidikan, dan jabatannyapun setara dengan kaum pria bahkan bisa yang melebihinya. Ada yang menjadi kepala sekolah, ketua partai, direktur bank dunia, menteri, bahkan presiden. Itu membuktikan bahwa kedudukan wanita saat ini sangat dihargai dan dihormati, wanita tidak lagi dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, wanita harus bisa menjaga kehormatan dan terus berjuang untuk bisa menggapai cita-citanya, tandas Dr. ARMAISAL selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Binsir dalam sambutannya.

Atas perjuangan R.A. Kartini lah sekarang kita mengenal adanya emansipasi wanita. Untuk itu, sudah barang tentu perjuangan yang telah beliau lakukan untuk mengangkat drajat kaum wanita patut kita kenang salah satunya melalui upacara bendera peringatan hari KARTINI. Pada pelaksanaan upacara pringatan hari KARTINI tahun ini (2018), siswa/i SMAN 1 Bintan Pesisir serempak mengenakan kebaya (perempuan) dan baju kurung (laki-laki). 

Alhamdulilah pelaksanaan upacara berjalan hikmad dan lancar. Namun hal yang paling penting adalah makna dibalik pelaksanaan upacara peringatan hari KARTINI itu sendiri, yakni menghargai dan menghormati jasa para pejuang, menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta dapat menumbuhkan sikap dan perilaku positif.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1 BINTAN PESISIR PERINGATI HARI KARTINI"