Pemenang Lomba Pembuatan Media Pembelajaran yang Diselenggarakan LPMP KEPRI 2019

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar serangkaian kegiatan selama lima hari mulai Kamis-Senin (25-19/4/19) di Kota Batam dan Tanjungpinang. Salah satunya adalah kegiatan lomba pembuatan media pembelajaran era revolusi industri 4.0 yang diselenggarakan di kota Batam.
Para pemenang dan dewan juri
Lomba pembuatan media pembelajaran diselenggarakan oleh LPMP Provinsi Kepulauan Riau, dan ini kali pertama Kepri mengadakan lomba pembuatan media. Lomba ini diperuntukkan bagi para guru (hebat) se-Kepri, baik dari tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK. Antusiasme pesertanya pun sangat tinggi, dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut.

Dari keseluruhan peserta yang mendaftar, terpilihlah 40 finalis dari keseluruhan jenjang. Berikut daftar 40 finalis lomba media pembelajaran se-Kepri.
Ke-40 finalis berlomba lagi untuk memperebutkan juara 1-3 disetiap jenjangnya pada tanggal 26-27 April 2019 di SMAKN 2 Batam. Berikut pemenang lomba pembuatan media di era revolusi industri 4.0 Provinsi Kepri tahun 2019.
Juara tingkat SD
Juara tingkat SMP


Juara tingkat SMA/SMK
Kriteria penilaian pemenang lomba dilihat dari: kreativitas, kesesuaian tema dan materi pembelajaran (RPP), ketepat gunaan, tampilan presentasi, dan pemanfaatan teknologi.

Selamat saya ucapkan kepada para pemenang, dan tetap semangat bagi para guru hebat yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara. Sekedar saran, untuk memberikan kesempatan pada yang lain harapannya dari pihak penyelenggara menyortir ulang peserta dengan melihat rekam jejaknya.

Bagi yang sebelumnya sudah pernah menjadi juara, dalam 1 atau 2 tahun berikutnya harap bersabar dulu dengan tidak mengikut sertakan mereka dalam lomba serupa.
GGD KEPRI
Jangan lupa kunjungi MEDIAPKNONLINE (media pembelajaran PPKn basis online/blog).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemenang Lomba Pembuatan Media Pembelajaran yang Diselenggarakan LPMP KEPRI 2019"