Welcome to BATAM

Kedatangan Pertama
Batam adalah salah satu kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. 
Barelang
Posisi ini membuat Batam menjadi pulau yang sangat strategis sebagai jalur perdagangan dengan negara tetangga. Oleh sebab itu, tak ayal jika sekarang ini kota Batam masih menjadi tujuan utama bagi para perantau dalam mencari sebongkah ‘berlian’. 
Kelurgae Kang Manun

Jalan2x Karo Ponakan
Batam selain menjadi kawasan industri dan pusat perbelanjaan, juga menjadi kawasan wisata serta tempat kuliner yang banyak diburu oleh para turis dari beberapa negara tetangga.
Ketemu Konco SMP

Konco SMP wis Dadi Chef Handal
Kedatangan saya di Pulau Batam ini berawal dari adanya rekrutmen CPNS GGD II pada tahun 2016 lalu. Awalnya tidak menyangka akan menginjakan kaki di kota Batam, karena daerah pilihan saya saat itu jatuh pada Kabupaten Bintan yang masih satu provinsi dengan kota Batam tapi beda pulau. Pada akhir September 2017 setelah sebelumnya sudah diumumkan kelulusan CPNS, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memanggil para GGD untuk menghadiri penyerahan SK di Batam.
Penyerahan SK CPNS

Bersama Wong Dinas Pendidikan Kepri
Tak sulit untuk sampai ke Batam, dari Indramayu (tempat kelahiran saya) bisa menggunakan kereta api atau travel menuju ke Bandara Halim atau Soeta di Jakarta dengan tujuan ke Bandara Hang Nadim Batam. Sesampainya di Batam banyak alat transportasi yang bisa kita gunakan, ada taxi umum, grab, damri, trans Batam, dan kapal ferri yang digunakan sebagai alat transportasi antar pulau (Tanjungpinang, Bintan, Karimun).
Diklat Prajab
Ketika itu, saya memang baru pertama kali datang ke Batam. Untungnya ada saudara yang sudah lama menetap disana (Batu Aji), jadi amanlah. Sekarang sih sudah sering bolak-balik Batam, meski hanya sekedar mampir, mngikuti pelatihan, dan kegiatan lainnya. Alhamdulilah masih dipertemukan dengan saudara dan kawan semasa SMP dulu.
Seminar PayTren

Lomba Media Pembelajaran
Nah, buat kamu-kamu yang mau ke Batam jangan lupa pesiar dulu ke Jembatan Barelang. Katanya sih kalau ke Batam belum ke Jembatan Barelang ada yang kurang gitu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Welcome to BATAM"