Mlipir ke Bali Edisi Studi Wisata

Bali, pulau kecil yang dihimpit oleh daratan Jawa dan Nusa Tenggara tak membuatnya tertutup dari lirikan para wisatawan karena pesona alamnya. Bahkan tidak hanya alamnya saja yang indah, budayanya pun mampu menjadi nilai tersendiri dan potensi besar untuk menarik wisatawan asing berkunjung ke pulau dewata itu. Jangankan para turis, saya pun kalau mendapatkan kesempatan lagi untuk liburan ya maunya ke Bali.

Jalan-jalan itu gak harus punya banyak uang dulu, apalagi di zaman now ini. Kita bisa ikuti lomba-lomba yang hadiahnya berlibur ke tempat-tempat wisata, kan dibayarin tuh liburannya. Kalau biayanya dari gaji kerja kita kan ya sayang juga. Masa uang yang sudah susah payah kita tabung berbulan-bulan habis begitu saja hanya buat liburan mending buat yang lain kan dan coba dulu cara lain untuk bisa liburan gratis.

Alhamdulilah, admin sudah kali kedua pesiar ke Bali gak pakai biaya pribadi karena edisi wisata studi. Pertama waktu studibanding semasa kuliah dan terakhir ketika studi wisata (liburan) perkuliahan PPG prajabatan pasca SM-3T di tahun 2015. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perkuliahan PPG semasa itu, yang bertujuan untuk merefresh kembali otak dan pikiran selepas satu semester berkutat dengan workshop serta pengerjaan tugas-tugas lainnya. Memang benar juga sih, dengan memanjakan mata kita melihat keindahan-keindahan alam dan aneka budaya di Bali bisa membuat pikiran kembali fresh dan siap untuk melanjutkan rangkaian kegiatan dalam perkuliahan PPG selanjutnya.

Jika Anda mau berlibur ke Bali, list dulu kemana saja tujuan wisata yang akan didatangi tentunya dengan menyesuaikan waktu dan dana juga ya. Karena kalau tidak seperti itu, kita akan bingung mau kemana dulu. Nah, kalu admin tempat-tempat  yang pernah dikunjungi adalah sebagai berikut.

Tugu Braja (kalau gak salah ya namanya)
Disini kita akan bisa melihat satu bangunan megah yang didalamnya terdapat patung/arca-arca dan beberapa benda-benda pusaka. Terdapat hamparan rumput taman dan pepohonan rindang di sepanjang area tersebut yang dapat digunakan untuk berteduh sambil menggelar tikar dan menikmati bekal makanan yang dibawa. 

Kebun Raya Bali

Disini kita akan dimanjakan dengan berbagai macam satwa dan aneka tanaman. Tempatnya sejuk dan nyaman, sehingga banyak keluarga yang memilih tempat ini untuk bersantai. Banyak juga yang menggunakan tempat ini untuk kegiatan outbound, karena memang disewakan juga untuk itu.

Tanah Lot

Tanah lot menjadi tempat yang sering sekali dipilih oleh para wisatawan menjadi tujuan wisata di Bali. Pasalnya, di tempat ini terdapat satu keunikan yakni ada sebuah tempat (tanah lot) yang dijadikan tempat untuk melakukan ritual oleh masyarakat sekitar. Banyak spot bagus juga yang akan nampak indah jika dibidik dengan jepretan kamera.

Pura Besakih

Tempat lain yang tidak kalau eksotisnya dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pura. Keindahan tempat ini pun pernah diabadikan salah satu mata uang kertas RI. Memang tempat ini mempunyai keindahan yang luar biasa.

Pantai Pandawa


Selanjutnya, bisa Anda mampir ke Pantai Pandawa. Kala itu, pantai ini masih baru dipugar dan masih belum terlalu ramai pengunjung. Disana kita dapat melihat keindahan pantainya dan patung-patung besar disepanjang bukit di pinggir jalan.

Joger

Terkhir, tempat cinderamata atau oleh-oleh yang amat terkenal di Bali yaitu JOGER. Tempat ini tak boleh kita lewatkan, karena disinilah kita akan bisa mendapatkan banyak oleh-oleh yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Nah itu tadi beberapa tempat yang pernah Admin kunjungi, mungkin salah satunya bisa jadi tempat tujuan Anda. Kalau Anda yang sudah pernah atau mau berkunjung ke Bali, tempat mana yang paling disukai dan ingin dikunjungi?

Oh iya lupa, jika kita datang ke Bali rasanya ada yang kurang kalau tidak menyempatkan waktu untu melihat beberapa pertunjukan yang ada disana.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mlipir ke Bali Edisi Studi Wisata"