Kepala Sekolah Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan US Berbasis Android di SMAN 1 Bintan Pesisir

Drs. ARMAISAL, M.M Kepala SMAN 1 Binsir Tinjau Pelaksanaan US Berbasis Android
Numbing, 02 Maret 2020. Setelah minggu sebelumnya disimulasikan, hari ini SMAN 1 Bintan Pesisir telah menyelesaikan US berbasis android hari pertama untuk mata pelajaran PAI dan Matematika Wajib. Seluruh peserta ujian berjumlah 31 siswa yang terbagi menjadi dua kelas, yakni IPA 14 siswa dan IPS 17 siswa.

Ujian hari pertama untuk sesi satu terjadwalkan mulai pukul 07.30, namun dikarenakan ada sedikit kendala teknis pelaksanaannya diundur setengah jam kemudian. Pada sesi pertama ini ditemukan masih ada beberapa kendala. Terutama dalam hal teknisinya, seperti jaringan localhost tidak terkoneksi dan akun peserta terlogout dari aplikasi sehingga sistem harus berulang kali diganti tokennya.
Sebelum memasuki ruang kelas, seluruh peserta diperiksa kelengkapan dan kerapihannya. Setelah memasuki ruangan, peserta ujian mengawalinya dengan berdoa dan memulai mengerjakan soal-soal lewat androidnya masing-masing. 

Di dalam kelas, peserta ujian didampingi oleh satu orang pengawas yang bertugas mengawasi, memberitahukan token untuk login, mengisi berita acara lewat laptop/hp, dan menyampaikan masalah yang mungkin terjadi di dalam ruangan kepada proktor.
Sesi kedua dimulai pukul 10.00 s.d 12.00, alhamdulilah pada sesi ini sudah tidak adalagi kendala teknis. Peserta ujian dapat mengikuti ujian dengan lancar dan tertib. Dalam pelaksanaan ujian sekolah dihari pertama, kepala sekolah pun ikut meninjau keterlaksanaannya langsung ke ruang kelas. (AnggiPerdana/GGDKepri)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Sekolah Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan US Berbasis Android di SMAN 1 Bintan Pesisir "