SMAN 1 Bintan Pesisir Mensimulasikan Ujian Sekolah Berbasis Android kepada Siswa Kelas XII

Berdasarkan hasil rapat dewan guru pada awal bulan Februari 2020, telah diputuskan bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah tahun pelajaran 2019/2020 khususnya di SMAN 1 Bintan Pesisir dilaksanakan menggunakan sistem CBT. Ini kali pertama sekolah pulau khususnya SMAN 1 Bintan Pesisir melaksnakan ujian sekolah berbasis CBT (localhost) dengan memanfaatkan android sebagai media untuk siswa dalam mengerjakan soal ujian. 
Tahap demi tahap telah dilalui bersama tim dalam merancang sistem pengoperasian hingga sampailah pada tahap simulasi yang telah dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Februari 2020.
Dalam simulasi ini, siswa kelas XII diberikan pengarahan terkait cara pengoprasian android dengan apk exambro untuk membuka dan mengerjakan soal ujian. Dengan demikian, siswa akan tahu bagaimana cara untuk login, melihat bentuk soal, memulai mengerjakan soal, mengakhiri/menyimpan hasil pengerjaan soal, dan logout.
Sebelumnya, di hari Rabu telah disosialisasikan cara membuat berita acara lewat android dan mekanisme lainnya kepada guru-guru di ruang pertemuan. 
Meski sekolah kami di pulau dengan segala keterbatasan yang ada, bukan menjadi penghalang untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam memajukan pendidikan di Kepri pada khusunya. Semoga dalam pelaksanaannya, dapat berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun. Amin...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1 Bintan Pesisir Mensimulasikan Ujian Sekolah Berbasis Android kepada Siswa Kelas XII"