GASPul-MAN (Gerakan Alumni SM-3T PedULi dan Mengedukasi Anak Negeri)

Gerakan Alumni SM-3T Peduli dan Mengedukasi Anak Negeri (GASPul-MAN) merupakan suatu gerakan yang digalangkan oleh alumni program Sarjana Mendidik di Daerah 3T dengan tujuan untuk mengkritisi fenomena kesenjangan dalam dunia pendidikan yang nampak di daerahnya.

(dok. pribadi)
GASPul ini dikembangkan oleh rekan-rekan Alumni BaseCare Indramayu dengan tujuan untuk membantu permasalahan pendidikan yang nampak di daerahnya.  "Alhamdulilah pada tahun pertama sejak didirikannya BaseCare, kami telah melaksanakan suatu gerakan peduli dan mengedukasi anak negeri di salah satu Sekolah Dasar "tertinggal" yang berada di tengah hutan (rendong) perbatasan antara Kec. Terisi (Desa Cikawung) dan Kec. Kroya (Desa Sukaslamet), Kab. Indramayu."

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak bulan Juni hingga September tahun 2016 lalu. Adapun kegiatannya meliputi: Penyaluran ATK, Buku-Buku Pelajaran, Alat Peraga Pembelajaran, dan Seragam Sekolah. Selain itu, para Alumni SM-3T juga ikut andil dalam Kegiatan Belajar Mengajar di SD tersebut meski hanya satu hari.

Semoga kegiatan positif ini terus dikembangkan oleh rekan-rekan Alumni SM-3T angkatan IV dan seterusnya. (Anggi Perdana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GASPul-MAN (Gerakan Alumni SM-3T PedULi dan Mengedukasi Anak Negeri)"