Kunjungan Perpustakaan Terapung ke SMA Negeri 1 Bintan Pesisir

Jumat, 18 November 2017 SMA Negeri 1 Bintan Pesisir kedatangan kunjungan perpustakaan terapung. Perpustakaan ini berada di dalam kapal dan hanya bisa berlabuh sampai dermaga saja tidak sampai ke sekolahan yang dituju. Siswa/i dari sekolahan tersebutlah yang mendatangi dimana kapal perpustakaan itu berlabuh. Dengan adanya kunjungan dari perpustakaan terapung setidaknya ada bahan bacaan tambahan bagi para siswa/i untuk menambah wawasan di bidang literasinya. 

Ya meskipun sebenarnya perpustakaan SMA Negeri 1 Bintan Pesisir masih lebih memadai dan buku-buku bacaannya sedikit lebih banyak dari perpustakaan terapung. Tapi setidaknya dengan adanya kunjungan perpustakaan terapung anak-anak bisa menikmati baca buku di alam bebas dan merasakan suasana baru yang tidak didapatkan di sekolahnya. Antusiasme merekapun sangat luar biasa dan bisa dibilang ini kali pertamanya mereka kedatangan perpustakaan terapung di SMA Negeri 1 Bintan Pesisir. 

Semoga kedepannya kunjungan dari perpustakaan terapung ini bisa rutin dan buku-bukunya juga bisa lebih diperbanyak lagi dengan kapal yang lebih luas lagi tentunya ditambah lagi dengan membawa peralatan tambahan seperti payung ukuran lebar untuk peneduh. Sehingga semua siswa/i bisa membaca dengan nyaman dan tidak kepanasan. Bagaimana, asik kan sekolah di pulau? (Anggi Perdana, S.Pd.)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Perpustakaan Terapung ke SMA Negeri 1 Bintan Pesisir"