Pengambilan Sumpah dan Pelantikan CPNS (GGD) Menjadi PNS di Wilayah Provinsi Kepri

Tanjungpinang, 2 Januari 2019 Pemprov Kepri telah melaksanakan pengangkatan CPNS menjadi PNS dari formasi Guru Garis Depan (GGD II) yang berjumlah 7 orang. Sekaligus sumpah jabatan dan pengangkatan CPNS dari jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing yang berjumlah 61 orang. 
GGD merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memeratakan kebutuhan guru terutama di daerah-daerah 3T seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kepri. GGD yang ditugaskan di wilayah Kepri ini awalnya berjumlah 8, namun 1 mengundurkan diri. Mereka tersebar di 2 pulau, 5 guru bertugas di SMAN 1 Tambelan dan 2 guru lainnya di SMAN 1 Bintan Pesisir (Numbing).
Keberadaan GGD di Wilayah Kepri ini berawal dari adanya perekrutan CPNS nasional formasi khusus untuk pemegang SERDIK yang dilaksanakan sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, melalui serangkaian seleksi mulai dari; Pengabdian selama 1 tahun (program SM-3T) di daerah 3T, Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan, dan CAT CPNS
Setelah melewati serangkaian proses dan penantian yang cukup lama semenjak tes CAT CPNS 2016, di awal Agustus 2017 barulah kami (GGD II) mendapatkan kepastian lewat pengumuman kelulusan CPNS Formasi Khusus GGD II. Dari 7ribu kuota, hanya 6ribuan alumni PPG Prajabatan yang berhasil terserap dan lolos menjadi CPNS GGD angkatan II tahun 2016. Mereka kemudian di sebar ke setiap daerah 3T yang berada di setiap provinsi maupun kabupaten di Indonesia. Termasuk salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau.
SK CPNS ke-7 GGD II ini langsung diberikan oleh Gubernur Kepri pada tanggal 01 Agustus 2017 di Batam, kemudian pada Maret 2018 pelaksanaan Prajabatan di Bapelkes Batam, dan baru diangkat menjadi PNS pada tanggal 2 Januari 2019.

Alhamdulillah akhirnya penantian panjang kami (bertujuh) berujung di awal tahun 2019 ini. Semoga kedepannya, kami PNS/ASN GGD bisa Amanah dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara. Salam dari guru rantau, Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

#2019gantiSTATUS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengambilan Sumpah dan Pelantikan CPNS (GGD) Menjadi PNS di Wilayah Provinsi Kepri"