Atur Batas Waktu pada Soal di Google Form dengan Form Limiter (Bagian 4)

Pada bagian keempat ini kita akan memberikan limit dalam pengerjaan kuis maupun soal sesuai batas waktu yang ditentukan, caranya adalah sebagai berikut.

  • Aktifkan “Add-On” dengan mengklik titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas, kemudian serach “Form Limiter” dan instal.

  • Cara menginstal “Form Limiter”, klik instal, lanjutkan, masuk dengan akun gmail yang sedang digunakan, klik izinkan, selesai. Maka akan muncul kolom “FORMLIMITER” di sebelah kanan dan icon “Add-On” dibagian kanan atas.
  • Pada kolom “FORMLIMITER” ada dua pilihan tipe limit; “Date and Time” (batas waktu pengerjaan soal keseluruhan) dan “Number of from Responses” (waktu menjawab setiap soal).
  • Misalkan, kita pilih tipe limit; “Date and Time”. Silahkan tentukan batas tanggal, waktu pengerjaan soal, dan tuliskan keterangannya. Kemudian centang kotak kecil email from owner, klik “Save and Enable”.
  • Selamat, Anda telah berhasil membuat limit waktu pada soal essay.
Silahkan simak tutorial lengkapnya terkait cara Mengatur Batas Waktu pada Soal di Google Form dengan Form Limiter lewat tayangan video berikut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atur Batas Waktu pada Soal di Google Form dengan Form Limiter (Bagian 4)"