Koreksi Soal Otomatis di Google Form dengan Spreadsheet (Bagian 5)

Spreadsheet dibuat untuk merekap dan mengoreksi hasil pekerjaan siswa secara otomatis yang nantinya akan langsung menyimpan data pengerjaan siswa di google drive. Ini yang menjadikan google form banyak digunakan dalam pengelolaan data karena termudahkan dengan adanya Spreadsheet. Berikut adalah langkah-langkah membuat atau mengaktifkan Spreadsheet pada Google Form.

  • Pilih “Respon” yang terdapat pada laman formulir google form.
  • Klik icon plus warna hijau dengan keterangan “Membuat Spreadsheet”.
  • Pilih “Buat Spreaadsheet Baru” pada laman “Pilih Tujuan Tanggapan” dengan mengisikan keterangan pada kolom disebelahnya. Misalkan, “Rekap Nilai UH PPKn Kelas XI” kemudian klik buat.

  • Selamat, Anda telah berhasil membuat Spreadsheet pada google form.
Silahkan simak tutorial lengkapnya terkait cara Koreksi Soal Otomatis di Google Form dengan Spreadsheet lewat tayangan video berikut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koreksi Soal Otomatis di Google Form dengan Spreadsheet (Bagian 5)"