Panduan Membuat TTS Online dengan XWords-Generator

GuruNgeBlog kembali hadir untuk berbagi dengan para pembaca terkait dengan cara membuat Teka Teki Silang (TTS) dengan menggunakan xwords generator. TTS hasil dari pengolahan app di xwords generator dapat digunakan secara offline (dicetak) maupun online. Pada kesempatan kali ini, TTS yang sudah diolah dengan xwords generator akan di share lewat postingan blog. Adapun panduan lengkapnya dapat diikuti sebagaimana pemaparan yang ada di bawah ini.
Pertama
Siapkan terlebih dulu beberapa pertanyaan dan jawaban di ms.word atau notepad yang nantinya akan diinput menjadi TTS lewat xwords generator.

Kedua
Buka browser, kemudian ketik www.xwords-generator.de.
Ketiga
Ubah bahasa dari default (bahasa Jerman) menjadi bahasa Inggris dengan mengklik EN atau bisa juga dengan bahasa Indonesia.

Keempat
Lakukan pendaftaran, klik "sign up", kemudian isi data yang dibutuhkan pada semua kolom yang tersedia (alamat email, nama, dan password). Masuk ke gmail, cek pesan masuk dan klik tautan atau link untuk mengkonfirmasi pendaftaran yang telah dilakukan.
Kelima
Log in dengan menggunakan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

Keenam
Langsung masukan pertanyaan pada kolom question dan berikan jawabannya dengan mengisikan pada kolom answer, klik save dan ok.

Ketujuh
Setelah semua soal dan jawaban yang dimasukan telah di save, klik generate puzzle.

Kedelapan
Klik publish, berilah nama judul pada kolom change title kemudian okey dan save.
Kesembilan
Setelah selesai dipublish, maka akan muncul laman my xwords. Itu tandanya TTS sudah jadi dan siap untuk di share.
Kesepuluh
Pilih atau klik share, silahkan bisa bagikan link yang ada pada kolom tersebut melalui medsos atau langsung pastekan pada pencarian google sehingga dapat terbuka laman seperti berikut. 
Kesebelas
Kembali ke halaman my xwords, klik share dan copy linknya dan pastekan pada laman HTML postingan baru blog. Dengan copas HTML ini: <iframe height="1500" src="PASTEKAN URL TTS YANG SUDAH ANDA BUAT" width="100%"></iframe>.
Sesuaikan ukuran height dan width tetap 100%. Bisa juga ditambahkan gambar dan deskripsi atau panduan lain untuk mengarahkan siswa dalam pengerjaan TTS tersebut dengan masuk ke laman compose.

Keduabelas
Selamat, TTS Anda telah berhasil disematkan ke blog. Ceki link dalam kurung untuk melihat hasilnya (TTS PPKn Kelas X Materi Wawasan Nusantara).

Panduan lengkap pembuatan TTS dengan XWords-Generator juga dapat dipelajari di channel youtube berikut.

Demikian panduan tertulis membuat TTS Online dengan XWords-Generator dari GuruNgeBlog, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Membuat TTS Online dengan XWords-Generator"