Perpendek URL dari Google Form dengan Mengubah Nama Custom Sendiri dengan Bitly

Memperpendek url sering kali dilakukan untuk menjadikan alamat link menjadi lebih pendek, simple, mudah dibaca dan diingat oleh orang lain. Pertanyaanya, sudahkah url kalian memiliki nama custom sesuai keinginan? Kalau masih hanya memendekkan url saja tapi belum dengan nama custom yang diinginkan, sekarang saatnya untuk memendekan url dan membuat nama custom sesuai selera lewat Bit.ly. Tapi untuk bisa membuat nama custom sendiri wajib untuk melakukan registrasi terlebih dulu. Tenang saja, registrasi Bit.ly gratis koq. Yuk ikuti tahapan-tahapannya sebagaimana akan dipaparkan di bawah ini untuk bisa memperpendek url dengan nama custom sesuai keingingan dengan terlebih dulu melakukan registrasi di Bit.ly.
  • Lakukan regitrasi terlebih dulu dengan masuk ke laman https://bitly.com/
  • Klik Sign Up, gulir sedikit ke bawah klik HERE yang terdapat pada tulisan Interested in our free plan? Sign up for free here. 
  • Klik Sign Up with Google, silahkan gunakan akun google atau gmail.
  • Setelah masuk ke dashboard, klik CREATE.
  • Pastekan url yang ingin diubah ke kolom PASTE LONG URL, secara otomatis url yang panjang akan berubah jadi lebih pendek.
  • Silahkan ubah nama custom sesuai yang diinginkan pada url yang ada di kolom Customize Back-Half, misalkan: bit.ly/uh3ppknxi kemudian klik save.
  • Hasilnya dapat dilihat pada dashboard.
  • Selamat Anda sudah berhasil memperpendek dan membuat nama custom sesuai keinginan, silahkan tinggal copy atau share untuk membagikan url baru tersebut. Jika ingin mengubahnya tersedia juga pilihan edit.
bit.ly/uh3ppknxi merupakan penyederhanaan dari:
https://forms.gle/sDJRa9PjQU9DNdH26 yang sebelumnya berasal dari:
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScLafdM6OdOGpb4C9BxmhbdoXXaqUWxpTuL5u9sp8wRopBJFg/viewform?usp=sf_link

Bandingkan perbedaanya, dari ketiga url di atas tentu alamat bit.ly/uh3ppknxi lebih pendek, simple, mudah dibaca dan diingat.

Mungkin itu saja cara untuk memPerpendek URL dengan Nama Custom sesuai Keinginan dengan Bit.ly, semoga bermanfaat.

Simak tayangan video berikut untuk lebih memahami langkah dalam Memperpendek URL dari Google Form dengan Mengubah Nama Custom Sendiri dengan Bitly.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perpendek URL dari Google Form dengan Mengubah Nama Custom Sendiri dengan Bitly"